Rabu, 12 Januari 2011

Surat Cinta MOS


     MOS, alias masa orientasi siswa. Semua anak SMP pasti akan ngalamin hal itu, begitu juga dengan gue. hahahah.. Slalu kepingin ketawa kalau inget masa MOS yang gue alami. Bener-bener kocak abissss.. !!..
    
Awal kali, gue masukin gerbang sekolah gue perlahan-lahan. Bismillah, gue sebut nama allah dan melangkahkan kaki kanan gue terlebih dahulu. Karna gue anggap itu sebuah kebaikan. Hehehehe... *Gaya*.
Betapa malu-malu.... Banget! Gue jalan sendirian, dengan bawa kantong pelastik gede, topi karton, kalung permen, tali pinggang dengan tutup botol. Udah gue ga ada yang kenal lagi di SMA baru gue. Yang ada gue BT.... Banget !.
 
  Dari pada seharian nanti, gue kaya kambing conge. Diem aja sendirian, gue sok sok kenalanlah sama orang. Nama temen baru gue elsa. Duh ! Gue bersyukur banget tuh ! Punya temen baru, jadi kemana-mana gue bisa bareng deh !. Terus panitia MOS bilang "kalian cepet cari kelompok kalian masing-masing cari didaftar nama dipapan didepan loby". Yaudah akhirnya gue sama elsa, pergi ke loby.
  
Pas di loby, ada kakak kelas nginjek kaki gue. "awwww ! " gue teriak kenceng. "Upsss! Sory dek ' keinjek ya kakinya?" kakak kelas itu bilang. Terus gue jawab "iya, ka ' gapapa kok". Padahal kaki gue, aduh ! Sakit banget. Lanjut cerita, gue kebagian kelompok yang namanya Thomas Alva Edison. Kebetulan, disekolah gue ga pake nama-nama hewan. Kan banyak disekolah-sekolah lain yang pakek nama hewan. Untung aja disekolah gue engga. Gue diawasin sama panita yang untungnya gak galak-galak banget. Namanya ka' hazin dan ka' rizky. Ka' hazin jabatan dia sebagai wakil ketua OSIS di sekolah gue, sedangkan ka' rizky. Sebagai seksi taekwondo. Denger-denger dia sering menang kejuaraan looh!!!.

     Terus, ada perintah dari panitia MOS suruh minta tanda tangan ke semua panita. Yang jumlahnya ada 20 orang. Udah gitu ga sekedar minta tanda tangan. Kita dihukum pula lagi sama mereka. Ada yang suruh nyanyi, joged, PBB, parahnya lagi ada yang suruh nembak panitianya. Idih! Parah banget kan ? . Udah capek, kesel, campur aduk deh !.

   Yaudah ! Gue cari tanda tangan semua panitia deh ! sama temen-temen gue. Terus tiba dikelas yang isinya kaka kelas, yang nginjek kaki gue tadi. pasword buat minta tanda tangan dari panitia kan, harus nyebutin nama panjang plus jabatan dia di OSIS apa. Tapi, kita harus tau sendiri, dan ngafalin pas panitia awal kali ngenalin diri. Yaudah ! Gue nanya ke temen gue yang lain nama dia plus jabatan dia di OSIS apa. yaudah gue tulis nama dia di karton putih yang suruh panitia bawa kemaren. Ternyata nama dia ka' andy, jabatan dia di OSIS sebagai seksi mading. terus gue bilang "ka' minta tanda tanganya dong?". dia bilang "eh, lo lagi lo lagi. Gue kasih tanda tangan gue, tapi lo sebutin dulu nama panjang gue sama jabatan gue apa?" trus gue bilang nama nya andy, jabatanya seksi mading. Terus dia bilang "nama panjang gue apa?". Gue jawab aja "ga tau saya ka'?"."yaudah lo tanya dulu, sama anak-anak yang lain baru lo kesini lagi". Kata ka'andy gitu. Yaudah gue tanya tuh ama temen gue yang lain. Namanya ternyata muhammad andy nugroho, yaudah gue ke tempat ka'andy lagi minta tanda tangan sama dia. Pas nyampe di tempat duduknya ka'andy, dia bilang "eh, lo lagi lo lagi. Bosen gue ngeliat lo. Mau ngapain?" dia nanya gitu. Yaudah! Gue jawab aja ambil cemberut , abisnya dia ngatain gue segala sih! "mau minta tanda tangan ka' ". gue bilang gitu. Terus kata ka'andy "tadi bukanya lo udah gue kasih?". Terus gue jawab "belum ka' tadi kan nama panjang nya salah". terus langsung gue kasih aja karton putih tempat tanda tangan. Ehh, ka'andy malah teriak kenceng banget lagi ! "yaampun...! kotor banget ni karton, jorok banget. Tulisannya berantakan lagi. Yaampun ! Lo itu cewek !". Gue malu banget ama yang lain. Yaudah ! Gue pukul plus gue cubitin aja ka'andy. Abisnya ngatain gue mulu. Yaudah akhirnya gue dapet tanda tangan ka'andy dengan percuma, ga dihukum dulu sama dia. Hahaha...enaknya hidup gue. Eh, bel bunyi, yaudah udahan !.
 
  Terus, kata panitia' MOS besok suruhh bikin surat cinta, didalamnya harus ada alamat rumah, foto, nomor telpon, plus kecupan bibir. Buseng ! Jijik banget kan ya ? Pakek kecupan bibir segala lagi. Waduhhh ! Pas pulang, gue ngabisin beberapa lembar kertas cuman buat nulis surat cinta doang. salah-salah mulu abisnya. Terus gue ada ide deh ! Zaman udah canggih ngapain pusing-pusing mikir. Kan ada internet. Hehehe... Yauda gue cari aja surat cinta buat  ka'andy diinternet. terus, kan suruh pakek alamat rumah plus nomor HP. Gue kasih alamat rumah gue yang asli. Tapi, gue kasih nomor hand phone gue yang udah jaduuul banget !hehehe... Terus gue kasih foto bunga mawar pink aja. Malu kalau ngasih foto asli. Terus gue kasih aja surat cinta itu buat ka'andy. Habisnya  Gue bingung mau ngasih ke siapa. Mau ngasih ke yang lain takut dibawa serius. Yaudah gue ngasih surat cinta ke ka'andy aja. soalnya ka'andy orang nya suka bercanda, dan ga bakalan nganggap serius surat cinta dari gue. Yaudah! Besok langsung aja surat cinta itu gue kumpulin ke ka' hazin.

    Habis, itu kita semua disuruh ke lapangan. Ada PENSI. Eh, ka'andy jadi MC nya. Hahaha..     Gue ga tau kenapa, semenjak gue kenal ka'andy 2 hari ini. Gue ngerasa nyaman sama ka'andy. Dan gue bisa lupa sama first love gue . Padahal dari dulu ga ada yang bisa ngebuat gue lupa sama first love gue. Eh, gue ga nyangka banget ternyata ka'andy bisa ngebuat gue lupa sama first love gue. Gue ngerasa nyaman deket sama dia. Dan walaupun gue baru kenal sama dia. Tapi, gue tau' dia orang yang baik. Aduhh!! lebay nih ! Gue, sok puitis. Hahaha..pokoknya i like ka'andy.

   Gue, ikut ekskul Mading di SMA baru gue. Soalnya ada ka'andy. Tapi ga 100% karna itu juga sih ! Kebetulan gue suka nulis, gue juga cukup kreatif lah !. awal kali masuk mading gue malu-malu tuh ada ka andy. Kebetulan tempat ngumpulnya dikantin. Yaudah gue diem aja di meja pojok sama temen-temen gue yang lainya. Tiba-tiba ka'andy teriak nyamperin gue sambil nunjuk gue dikantin. Anjritttt, malu maluuu banget gue. ka andy bilang; "eh, sini lo yang pakek tas pink. Gue punya dendam pribadi sama lo". Gue heran, kaget banget!. Kenapa dia ngomong gitu sama gue. udah semua orang dikantin itu ngeliati gue lagi. Ya ampun ! muka gue mau taro dimana ni !. Terus dia bilang sama temen-temenya "sar, dia kan yang ngasih surat cinta ke gue". Waduh! Eksis mendadak gue depan kakak kelas. Yaudah gue bilang aja sama ka'andy "ka' ada salam dari rina anak SMA 3". Kebetulan tuh! Temen LES ka' andy, tetangga gue. Terus ka'andy bilang ke gue. "gue udah tau. Nama lo farah kan rumah lo di jalan kenari 3 kan? Gue tau semuanya". Duh! Kaget gue dia tau semua tentang gue. Terus dia bilang-bilang lagi sama temenya gue yang ngasih surat cinta ke dia. Kan malu ya ! Terus gue bilang aja sama temen-temenya. "yaelah ka' itu surat cinta kan cuman bercanda. Lagian itu kan disuruh pas MOS". Lagian ka' andy lebay banget sih! Pakek diungkit-ungkit segala. Si reni, sama ocha aja mereka ga di apa-apain. Mereka juga kan padahal ngasih surat cinta ke ka'andy. Padahal ocha, ada disitu juga bareng gue. Malu banget gue, secara gue anak baru disekolah itu. Udah digituin aja sama kakak kelas.
 
  Yaa! Gue kepikiran terus, gue terus-terus nyari letak kesalahan gue sama ka'andy dimana. Yaudah! dengan berani gue minta nomor ka' andy ke ka' sara. terus gue sms ka' andy. Gue minta maaf sama dia. Dan senengnya waktu dia bales sms gue dia ngomong gini "siapa yang marah sama lo, kan lo tau gue itu orangnya GA BISA MARAH SAMA ORANG". Yaampun hati gue tersentuh banget waktu dia bilang ga bisa marah sama orang. Lanjut deh! Gue smsn sama dia. hehehe...

   Terus, sikap ka' andy mulai berubah semenyak dia, pakek behel. Dan dicengin ga bisa mingkem depan gue sama temen-temenya. Kalau mading dia absen terus. Terus kalau ketemu gue dijalan, dia ga pernah negor. Tapi, sebelumnya dia slalu negor kalau ketemu gue. Kan aneh ya! Sifat dia berubah mendadak gitu. gue juga ga berani sms dia duluan, ataupun nge-add icon facebook dia. Malu abisnya.

     Yaudah! Akhirnya, nyampe sekarang kita diem-dieman. Ga tau sampe kapan. Gue malu negor dia duluan. Dan gue juga ga tau kenapa dia berubah mendadak gitu sama gue.
Yaa biarkan waktu sajalah yang menjawab semuanya...hehehe..                          

The and

0 komentar: